Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Informasi/Registrasi Covid-19

RSPP: 08211270107  RSPJ: 082111365121

Telepon: (021) 7219031 / (021) 7219299

Email : info@pertamedika.co.id

PT RS Bakti Timah, Potensi Kekuatan Jejaring IHC di Pulau Penghasil Timah Terbesar Dunia

20 Mei 2019

Siapa tak kenal Pulau Bangka? Pulau penghasil timah terbesar di dunia ini terletak di sebelah timur Sumatera, dan masuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Di sini, PT Timah Tbk. menjadi penggerak utama roda ekonomi dan kehidupan masyarakat.

RS Bakti Timah Pangkalpinang sendiri merupakan RS tertua di Kota Pangkalpinang, ibukota Provinsi Kep. Bangka Belitung. Dalam sejarah tercatat, cikal bakal RS ini sudah ada sejak jaman kolonial belanda tahun 1900. Hingga dalam perjalanannya menjadi bagian PT RS Bakti Timah, anak perusahaan dari PT Timah Tbk.

Sejak menandatangani perjanjian kerjasama pengelolaan rumah sakit dengan Pertamedika IHC, pada 22 Maret 2018, RS Bakti Timah resmi menjadi member Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

Tahun ini, Direktur Utama Pertamedika IHC, Dany Amrul Ichdan dalam rangkaian lawatan safari Ramadhan nya berkesempatan untuk mengunjungi PT RS Bakti Timah, dengan dampingi oleh Direktur Operasi & Pengembangan, Kamelia Faisal, dan VP Planning & Portfolio Business, Bachtiar Novianto.

Rombongan Pertamedika IHC diterima langsung dengan hangat oleh Direktur Utama PT RS Bakti Timah, Yennita, beserta jajaran manajemen di RS Medika Stannia Sungailiat. Acara kemudian diawali dengan sharing session manajemen untuk memetakan peluang sinergi dan dukungan yang dapat diberikan oleh Pertamedika IHC untuk mendorong PT RS Bakti Timah menjadi champion healthcare terpercaya di wilayahnya. Dukungan itu diantaranya upskilling & transfer knowledge, sinergi digital marketing melalui IHC Mobile, serta supply chain management.

PT RS Bakti Timah sendiri, memiliki 4 Rumah Sakit, 4 Klinik Utama, 6 Klinik Pratama, dan 3 divisi usaha, yang saat ini terus mengembangkan sarana dan prasarana nya dengan diantaranya membangun gedung 8 lantai di RSBT Pangkal Pinang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa dan silaturahim bersama manajemen PT RS Bakti Timah dan pekerja RS Medika Stannia Sungailiat. Dalam sambutannya, Dany mengapresiasi seluruh potensi yang dimiliki oleh PT RS Bakti Timah. Selanjutnya, masih menyambung sambutannya, ia menyampaikan seorang pimpinan harus dapat menggunakan otoritas nya sebaik mungkin untuk menerapkan nilai-nilai ajaran agama, serta syiar & dakwah, dalam lingkungan kerja, contohnya membuat instruksi himbauan sholat berjemaah di masjid tepat waktu begitu adzan berkumandang, dan merutinkan membaca Alquran #OneDayOnePage. Sebagai role model, tentu kebijakan strategis tersebut harus dimulai terlebih dahulu oleh Pimpinan RS dan Pejabat BUMN secara konsisten, dan kemudian menjadi panutan seluruh pekerja. Perbaikan ahlaq, tentu akan akan berimbas pada peningkatan etos kerja yang mampu membawa Perusahaan menjadi lebih baik, tandasnya.

Menutup lawatannya di hari pertama, Direktur Utama Pertamedika IHC beserta rombongan mendapat kehormatan diundang oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Bapak Mochtar Riza Pahlevi Tabrani beserta Ibu di kediamannya. Disambut dengan sangat hangat dan ramah, rombongan dijamu dengan aneka kuliner khas Bangka hasil masakan Ibu Elis Riza Pahlevi. Obrolan hangat dan santai yang berlangsung hingga menjelang tengah malam ini, tentu saja menjadi pintu berkah di bulan Ramadhan, yang diharapkan dapat menjadi awal bentuk kerjasama sinergi lainnya antara kedua belah pihak.